Selasa, 09 November 2010

mari menyantap rica-rica

yang saya cari ketika dimanado adalah makanannya yang panas dan pedas.Setelah cukup lama bertanya dimana restoran yang menyajikan makanan manado yang kami cari akhirnya tertuju pada Dabu-dabu Restaurant di seberang jalan.

yang pertama kali kita coba adalah Roa bumbu cabe dengan ikan bobara dimasak sebagai woku dan cah kangkung. yang kita santap dengan nasi panas.

dan yang kami rasakan adalah tubuh kami bagai bermandi keringat entah karena panas atau apa rasanya seperti makan piring yang penuh dengan cabe.

setelah itu... sebelum hidangan habis kami santap kami memesan hidangan yang dikenal sebagai cabe neraka dari manado, yang disebut rica-rica. dan yang kami santap adalah ikan cakalang rica-rica.

dan kemudian apa yang terjadi? yah, pada awalnya saya tak begitu merasakan kepedasan seperti yang di bicarakan orang-orang mengapa tidak pedas seperti seharusnya? dan aku menikmati dengan santai sambil chatting di handphone dengan teman. tapi tak berapa lama saya mulai merasakan panas akibat kepedasan merayap dari mulut saya sampai kesemua wajah dan kepala saya dan reaksi saya hanya berteriak air!! sambil meminum minuman yang tersedia dekat dengan saya sambil kembali menyantap rica-rica kecanduan lebih tepatnya :D

Lihat Juga:
Cafe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar