Selasa, 30 November 2010

Ikan Restaurant & Bar di Bali yang eksotik

Bali - Nama restoran ini sering disebut-sebut karena pernah disinggahi Gayus untuk makan malam. Ada sederetan menu serba super yang menjadi andalan. Dari sajian 'cingklak' yang lengkap, menu nasi superfood yang serba sehat hingga cheesecake yang membelai lidah. Semilir angin lautpun melengkapi kenikmati bersantap!

Di siang yang terik saya menyempatkan diri mampir ke Ikan Restaurant & Bar yang berlokasi di hotel Westin Resort Nusa Dua Bali. Dari kejauhan sudah terendus suara deburan ombak, aroma air laut dan tiupan lembut anginnya. Resto yang berinterior serba kayu ini menghadap ke pantai berpasir putih.

Ada area makan di bagian atas, ada juga yang terletak di pinggiran dekat pantai. Juntaian lampu-lampu hias yang direntang bakal membuat suasana malam makin indah. Kalau tak ingin buru-buru makan bisa saja duduk di kursi berkanopi putih alias orbit yang menghadap pantai. Aneka minuman segarpun bisa dipesan dari bar yang ada di resto ini.

Karena siang udara lumayan panas maka area tengah yang teduh menjadi pilihan kami. Hmm... sudah mulai bosan dengan sajian seafood mulailah saya mencari pilihan makanan lain. Wah, ternyata makanan bertema 'superfood' (bertanda daun hijau) menjadi andalan restoran ini. Makanan yang mengandung bahan-bahan alami yang sehat dan kaya manfaat untuk tubuh.

Jadilah menu sehat menjadi pilihan kami. Diawali dengan seduhan White Tea yang disajikan dengan es dan Tie Guan Yien, teh oolong Cina yang berasal dari kawasan Fujian. Teh oolong yang satu ini cukup populer dan digemari banyak orang karena aromanya yang wangi menyegarkan.

Sebagai pembuka, Cingklak, aneka sajian pembuka disajikan dalam wadah kayu panjang seperti wadah congklak. Wouw... bukan hanya unik wadahnya tetapi isinya sangat komplet. Ada lumpia, udang goreng tepung,perkedel jagung, satai ayam, satai lilit, daging goreng berikut saus kacang dan saus asam manis dan kecap.

Mencicipi hidangan pembuka yang renyah gurih ini memang harus perlahan-lahan. Tentu saja sambil menikmati deburan ombak dan sepoi angin laut. Lumpianya gurih renyah, udang goreng yang besar berlapis tepung crunchy pun mantap Makin enak dicocol dengan sambal kacang yang gurih-gurih pedas!

Nasi Campur Superfood, merupakan salah satu andalan resto ini. Racikan nasi komplet dengan bahan yang segar dan sehat. Nasi kuning berbentuk kerucut dikelilingi aneka lauk dan disajikan di atas baki besar. Lauknya satai udang dan salmon, tumis brokoli scallop, tahu goreng dengan saus asam manis, plus sambal matah.

Pilihan lauk yang memakai bahan bernutrisi prima seperti salmon, brokoli, tofu dan bumbu yang tak berlimpah membuat rasa alami makanan terasa sangat kuat. Wangi gurih nasi kuning beradu dengan salmon dan brokoli yang krenyes segar, Benar-benar sajian yang komplet nutrisi dan mengenyangkan.

O ya, sebagai pelengkap juga disajikan dinner rolls berupa roti wortel dan roti biji bunga matahari. Wortel yang legit membuat rasa roti makin gurih enak. Roti berbaur biji bunga matahari juga keras renyah gurih. Roti yang hangat ini makin enak setelah dioles mentega tawar yang wangi gurih!

Pilihan menu sehat lain yang kami cicipi, Salmon Ciabatta Sandwich. Sandwich ini memakai roti ciabatta, roti tawar Italia yang pipih lebar agak oval. Roti ini dipanggang dan diberi isian yang sehat pula. Irisan fillet salmon yang dipanggang dengan selipan avocado relish dan caramelized onion.

Krenyes gurih roti ciabatta berkolaborasi dengan salmon yang renyah, bawang bombay yang kecokelatan wangi plus daun arugula yang pahit-pahit segar. Bukan hanya menyehatkan, tapi sandwich yang satu ini juga menggoyang lidah! Hirupan teh Tie Guan Yien yang hangat dan harum membuat santapan ini makin sempurna.

Rupanya setelah berjalan-jalan di seputar pantai, kami merasa perlu menutup makan siang dengan dessert istimewa. Setelah mencoba menghindari es krim, pilihan kami justru jatuh pada Berry Berry. Yang satu ini berupa Forest Berry White Chocolate Cheesecake.

O la la... cheesecake cokelat putih dihiasi serutan cokelat plus saus berry dan potongan buah segar. Jangan ditanya lagi, rasa lembut manis gurih cheesecake berkolaborasi dengan saus berry yang asam segar. Sungguh sebuah penutup yang cantik di siang terik!
sumber: detikfood
lihat juga:
Cafe

1 komentar: