Rabu, 10 November 2010

Gyudon-Ya restoran cepat saji yang murah

Banyak restoran di Jepang mengkhususkan diri pada hanya satu jenis makanan.

* Sushi-ya
Sushi-ya adalah restoran yang mengkhususkan diri dalam sushi. Pada sebagian besar sushi-ya, pelanggan bisa duduk baik di meja biasa atau di (bar sushi) counter, di belakang yang koki sushi bekerja.

* Kaiten-Zushi
Kaiten-Zushi adalah restaurant sushi, di mana hidangan sushi disajikan ke pelanggan pada ban berjalan. Pelanggan bebas dapat memilih makanan yang mereka suka ketika mereka lewat di depan mereka atau urutan hidangan yang tidak tersedia di sabuk. Pada akhirnya, jumlah pelat dihitung untuk menentukan biaya. Biasanya ada beberapa jenis pelat (berbeda dalam warna atau pola), masing-masing dikaitkan dengan harga tertentu biasanya 100 sampai 500 yen. Kaiten-Zushi cenderung lebih murah dari biasanya sushi-ya.

* Soba-ya
Soba-ya spesialis dalam piring mie soba dan udon. Kebanyakan hidangan mie datang baik didinginkan dengan saus atau dalam sup panas dan dengan topping yang berbeda. Menu sering berubah sedikit dengan musim, dengan hiyashi (dingin) mi populer di musim panas dan nabeyaki (panas) udon populer di musim dingin.

* Ramen-ya
Ramen-ya mengkhususkan diri pada hidangan ramen, mie gaya Cina disajikan dalam sup dengan berbagai topping. Setiap ramen-ya telah mengembangkan sup sendiri, bahan yang paling penting bagi keberhasilan restoran. Beberapa hidangan lainnya berasal dari Cina, seperti gyoza dan nasi goreng, biasanya juga tersedia di ramen-ya.

* Kare-ya
Kare-ya adalah restoran yang mengkhususkan diri dalam kari nasi (raisu kare) piring. Biasanya ada setidaknya satu kare-ya dan satu ramen-ya di dalam atau di sekitar setiap stasiun kereta api utama.

* Tonkatsu-ya
Tonkatsu-ya melayani tonkatsu, deep cutlets babi goreng dilapisi tepung roti. Korokke dan lainnya hidangan goreng juga tersedia di banyak tonkatsu-ya.

* Gyudon-ya
Gyudon-ya spesialis dalam gyudon (domburi sapi). Gyudon-ya cenderung restoran cepat saji gaya murah.

* Okonomiyaki-ya
Okonomiyaki-ya spesialis dalam okonomiyaki dan kadang-kadang monjayaki. Pelanggan biasanya menyiapkan okonomiyaki mereka sendiri di atas hot plate yang dibangun ke dalam tabel.

* Yakitori-ya
Yakitori-ya mengkhususkan diri pada yakitori, tusuk sate ayam panggang. Mereka sangat populer di kalangan salarymen setelah bekerja. Seiring dengan ramen-ya, mereka juga tempat-tempat populer untuk pergi sebagai snack larut malam setelah minum.

* Tempura-ya
Tempura-ya mengkhususkan diri dalam piring tempura, seperti Tendon (tempura domburi) dan berbagai macam tempura.

* Unagi-ya
Unagi-ya spesialis dalam unagi (belut air tawar) hidangan seperti unajuu dan unadon (unagi domburi).

* Sukiyaki-ya
Sukiyaki-ya spesialis dalam sukiyaki dan shabu-shabu. Mereka cenderung mahal dan tidak terlalu banyak.
Lihat Juga: cafe

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar