Kamis, 22 Juli 2010

Tips menghadapi hari spesial

Pernah kah terpikir begitu sulitnya ketika kita mencari tempat untuk bertemu seseorang yang spesial atau merayakan hari spesial kita? dan taukah anda kesan pertama akan terus menjadi memory yang takkan terlupakan.
bisanya kita akan mempersiapkan sebaik mungkin kesan pertama kita ketika bertemu seseorang yang spesial, dari penampilan, sampai tempat bertemu semuanya difikirkan matang-matang sebelum hari itu tiba.
pernah teringat ketika salah satu teman saya ingin bertemu kekasihnya yang sudah lama berpisah karena kekasihnya harus menuntut ilmu di luar kota dan ketika kekasihnya kembali dia sangat kebingungan menyambutnya karena dia ingin memberikan kesan yang takkan terlupakan mulai dari pakaian penampilan sampai tempat bertemu disiapkan jauh-jauh hari sampai-sampai terkadang berbicara sendirian di kaca mungkin mempersiapkan kata-kata penyambutan untuk orang yang sangat spesial untuknya. Nah saya pun sebagai sahabat menjadi ikut kerepotan ketika ditanya banyak hal mulai dari dimana membeli pakaian terbaik, pakaian mana yang cocok, tempat mana yang romantis, kata-kata apa yang pas untuk penyambutan.
nah berdasarkan pengalaman itu saya akan berbagi sedikit tip's ketika bertemu seseorang yang spesial:
1. cari Informasi Sebaik-baiknya
maksud Informasi disini bisa berarti luas selain Informasi dari kekasih atau orang spesial misal apa yang dia suka makanan tempat atau apapun yang bisa membuat dirinya serta suasana menjadi menyenangkan
2. Persiapkan secara matang
kita tidak mungkin memberikan kesan yang menarik jika semuanya dilakukan secara mendadak tanpa persiapan karena ini juga menjadi nilai tambah bagi pasangan atau orang yang spesial.
Persiapan disini juga mencakup banyak hal:
a. penampilan
Usahakan kita terlihat spesial dimata orang yang spesial atau di hari yang spesial jangan terlihat biasa usahakan terlihat beda dan spesial juga karena moment itu akan teringat nantinya. dan menjadi nilai tambah coba bayangkan anda datang dengan biasa serta penampilan biasa di hari spesial/ bertemu orang spesial?
b. belajar gaya bahasa dan manner yang baik
Usahakan kita mencari Informasi terbaik bagaimana berperilaku sopan dan spesial dalam menyambut orang spesial nantinya. kita tidak mungkin menyambutnya dengan perilaku buruk seperti mengupil, bersendawa, atau perilaku yang tidak pas dilakukan karena akan menjadi nilai buruk misal kita sudah berpenampilan menarik tetapi tiba-tiba anda mengupil di depan dia? itu akan sangat mengurangi nilai anda dimatanya
c. Cari Tempat Bertemu yang spesial
Ini yang terkadang sulit tetapi ketika kita mempersiapkannya dan lihat kembali tips nomer 1 ketika kita tau apa yang membuat dirinya dan suasana menjadi menyenangkan semuanya akan mudah. cari informasi sebaik-baiknya apakah nantinya memutuskan akan bertemu di restoran, cafe, atau tempat lain dengan suasana menyenangkan bisa kita cari di situs-situs penyedia Informasi tersebut salah satunya yang sering saya gunakan adalah OpenRice.com dimana saya bisa mendapatkan Informasi tempat makan atau tempat bertemu dengan pasangan dengan suasana yang pas karena di situs itu saya bisa mengetahui mulai dari tempat lengkap dengan peta, makanan, harga, pelayan spesial seperti live music atau karoke bisa kita bisa dapatkan informasinya di situs itu tinggal search yang kita mau.
3. Jadilah Diri sendiri
Maksudnya disini jangan gugup ketika bertemu dan juga jangan berlebihan, coba bayangkan ketika semuanya sudah di persiapkan mulai dari penampilan, manner, suasana, tetapi anda malah gugup dan gemetar wah kacau nantinya.
mungkin segitu dulu tips dari saya semoga bermanfaat untuk anda nantinya :)
(Fikrie)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar