Rabu, 19 Mei 2010

Info Masakan Cina "Oenpao"


Dim Sum menjadi menu yang dijagokan resto fast food Cina, Oenpao, mengingat awal mula resto ini berasal dari kedai dim sum yang berlokasi di kawasan Bumi Serpong Damai. Nama Oenpao pun akhirannya diambil dari kata ”bakpao”.

Dim sum yang disajikan jenisnya beragam. Cobalah hakkau jika Anda yang menyukai udang. Udangnya sangat garing ketika dikunyah. Ada pula smoked beef and cheese. Dari namanya sudah ketahuan ini adalah dim sum isi daging dan keju yang spesial. Daging dan kejunya diselipkan tepat di tengah-tengah. Lainnya ada fried crab dumpling, lumpia ayam, lumpia udang, dan udang mayones.

Menariknya, ada mini pao sweet yang menawarkan isi keju, kacang merah, pandan, kacang hijau, cokelat, dan susu. Cocok bagi penyuka dim sum yang mungkin sudah jenuh dengan isi dim sum seafood atau daging.

Restaurant Cina
ini juga menyediakan aneka bubur. Oenpao spesial adalah bubur dengan isi bebek dan ayam panggang ditambah ayam char siew. Boleh pula mencicipi bubur seafood yang terdiri atas daging ikan kakap, cumi, bakso ikan, dan udang.

Bila ingin menikmati hidangan ”berat”, pilih saja nasi hainan di antara sajian menu yang ada. Ada nasi hainan mix grill yang berupa daging bebek dan ayam panggang, ayam char siew, dan pok choy. Nasi yang agak kecokelatan ini pulen dan mempunyai taste tersendiri. Potongan daging ayam dan bebek yang disediakan dalam satu porsi, juga lumayan banyak.

Nasi ini dihidangkan dengan semangkuk kuah dan tiga jenis pilihan sambal. Ada sambal botol, plum sauce, dan sambal Oenpao yang terbuat dari cabai kering dengan minyak khusus. Jangan kira sambal ini tidak pedas. Yang membuat pedas justru minyaknya. Acara makan pun bisa semakin bergairah.

Ada lagi nasi hainan ayam jamur tausi. Nasi ini disajikan dengan bumbu tauco. Menu lainnya, terdapat nasi bebek spesial dan nasi hainan pangsit shanghai.

Masakan Cina kurang lengkap tanpa hidangan mi. Pilihan menu mi yang bisa Anda nikmati di sini antara lain mi pangsit shanghai. Ukuran mi ini kecil-kecil, tidak seperti mi pada umumnya. Dalam satu mangkuk, di samping ayam dan daun pok choy, ada pula dua buah pangsit shanghai yang memiliki isi. Char siew wonton noodle merupakan menu mi lain yang ditawarkan.

Juga ada deretan sup dan kari. Sebut saja tom yam noodle soup yang porsinya cukup besar. Chicken curry noodle, wonton soup, dan swekiau kuah adalah menu lainnya. Yang terakhir ini merupakan kulit pangsit dengan daging ayam.

Di musim penghujan ini, untuk menghangatkan tubuh, Anda bisa memesan seafood curry noodle. Mi yang lagi-lagi porsinya cukup banyak dan kaya akan seafood ini enak disantap selagi hangat. Dijamin sangat segar.

Masih bernuansa hidangan laut, Anda bisa mencoba bubur oenpao spesial. Ayam char siew, tofu, cumi, udang, dan jamur akan menemani acara bersantap Anda. Jangan lupa menambahkan kulit pangsit, tongcay, dan irisan daging ayam yang juga disediakan. Tambahkan sambal jika ingin agak pedas.

Jangan lewatkan pula kesempatan mencoba ceker ayam yang menjadi favorit para tamu. Dalam satu porsi disediakan tiga buah ceker. Jika merasa kurang, tinggal angkat tangan Anda dan panggillah pelayan. Sebab, rasanya seporsi memang belum cukup untuk menuntaskan rasa puas dan penasaran Anda.

Menemani makanan, ada pilihan minuman di antaranya aneka jus, shake, dan smoothies. Ada pula teh tarik. Jika ingin yang hangat dan tidak manis, pesanlah teh tawar. Teh ini merupakan teh China dan yang pasti rasanya berbeda dengan teh tawar kebanyakan.


Info Masakan Cina

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar