Kamis, 20 Mei 2010

Info Masakan Cina "Bakmi GM"


PT. Griya Miesejati adalah induk perusahaan restaurant cepat saji Bakmi GM, yang merupakan ikon restoran bakmi di Jakarta. Restoran ini, yang dulunya bernama Bakmi Gajah Mada, pertama kali didirikan pada tahun 1959 dan kini sudah memiliki 20 outlet yang tersebar di Jakarta, Bekasi, dan Tangerang. Dengan pengalaman lebih dari 50 tahun di industri restoran, saat ini Bakmi GM melayani lebih dari 30.000 pelanggan per hari.


Ribuan pelanggan yang datang menikmati kelezatan menu Bakmi GM (masakan cina) tiap harinya berasal dari beragam lapisan: tua, muda, pelajar, mahasiswa, bahkan juga para eksekutif muda. Untuk memuaskan keinginan dari beragam lapisan tersebut, Bakmi GM secara berkala melakukan promosi.


Menu-menu yang terdapat di Bakmi GM pun didisain khusus untuk memadukan rasa masakan cina yang lezat , yang terbuat dari bahan baku pilihan, dengan harga yang ekonomis. Lebih dari 50 menu dapat menjadi pilihan pelanggan setiap harinya. Produk-produk baru pun diluncurkan secara berkala.


Menu – menu yang disajikan di Bakmi GM diantaranya Yi Fu Mei-ni, Bakmi Ayam Lada Cha Cha, Bakmie Spc GM, Bakmi SPc GM Bakso, Nasi Ayam Lada Cha Cha, NASi Ayam GM, Nasi Goreng Smoked Chicken, Udang Tahu Pedas, Dagis Sapi Cah Cabai, Ayam Cah Jamur, dan masih banyak lagi.



CARA MEMBUAT BAK MIE GM
Bahan-bahan:

Untuk mie :
- mie telur basah 1 bh (wonton noodle)
- 1 sdm kecap asin
- 2 sdm minyak goreng

Untuk Kuah :
- 2 bh bawang putih, cincang halus dan tumis, lalu angkat
- 150 ml air
- 1 bh duan bawang iris
- 1/2 sdt garam
- merica secukupnya
- 1/2 blok kaldu ayam, merek Knorr

Taburan mie :
- ayam jamur special (lihat cara buat)
- pangsit goreng isi Udang (lihat cara buat)
- daun bawang iris
- bawang goreng
- bokcoy 5 bh (atau sawi hijau)


Cara membuatnya:

Membuat Kuah mie :
- campur semua bahan, didihkan, angkat, sajikan dalan mangkuk kecil

Membuat Mie :
- rebus mie, sampai tepungnya lepas dan mie matang, angkat, dan tiriskan, letakkan dalam mangkuk besar, berikan minyak goreng dan kecap asin aduk2 rata
- rebus bokcoy hingga matang, angkat letakkan diatas mie
- taburkan, ayam jamur special, daun bawang, bawang goreng, Pangsit goreng, dan siap disajikan


Info Masakan Cina

Tidak ada komentar:

Posting Komentar